Wednesday, October 18, 2006

Jambi - Lhokseumawe

Terhitung sejak tiga hari lalu, aku sudah berada di kota Jambi, ada beberapa pekerjaan yang harus aku selesaikan, "wiring job"... :). Kerjaannya santai, hanya bebenah dikit dan perlu waktu luang di luar jam kerja buat bongkar-pasang.

Di Jambi lebih asik, soalnya bisa taraweh di Masjid, kalo di Mengoepeh ada taraweh juga tapi jamaahnya cuma 5 sampai 7 orang. Kalo di Masjid depan kantor Jambi makmumnya lumayan... 2 shaf aja, maklum aja soalnya ada 2 masjid yang berdekatan. Nama Masjidnya aneh nih, "Langgar Jauharushallah", artinya apa ya? *googling* ... wah ga nemu ;p. Yang penting lebaran semakin dekat, jamaah di masjid-masjid biasanya semakin berkurang, sedih juga ya... kenapa tuh? Mungkin pada pulang kampung yah?

Mess di Jambi juga lebih enak di banding Camp Mengoepeh, Camp yang terdiri dari portacamp-portacamp yang dibangun semi permanent. Kalo di Jambi, kamarnya udah mulai nyontek hotel, jadi kebayang dong gimana modelnya. Penghuni bisa dihitung pake jari, 3 sampai 5 orang doang, jadi sepi kalo malam, kalo pagi rame banget... karena di depannya kantor.

Sembari menyelesaikan "wire/wiring job", aku setel Tompi yang konon kelahiran Aceh, lahirnya di kota mana yah?. *googling*. Tompi kelahiran 22 September 1978 di Lhokseumawe. Wuesss... aku pernah ke sana waktu study tour SMA Cendana Duri di akhir tahun 1994 atau awal 1995 gitu deh. Seru juga study tour zaman SMA, hampir semua orang tua murid khawatir dengan keberangkatan study tour, tidak sedikit murid yang di cancel keikutsertaannya oleh orang tua mereka masing-masing. Tahun itu sempat berlaku jam malam di Lhokseumawe, tapi kami aman-aman aja kok. Malahan sempat keliling Lhokseumawe naik Becak Motor, benar-benar keliling Lhokseumawe loh. Kata abang-abang Becak Motornya... "ndak usah takut, kalian kan pelajar dari Riau". Padahal jam malam berlaku mulai jam 8 malam, tapi kami jalan-jalan sampai jam 10 kalo ga salah. Masing-masing Ojek ditumpangi 3 orang, semua rombongan yang sebelumnya berada di Cunda Plaza (konon belakangan Plaza satu-satunya ini di bumi-hanguskan) pulang ke hotel menggunakan Becak Motor, becak motor disewa semua, malah kurang... ada yang berempat 1 Becak.

Malam itu Lhokseumawe penuh dengan Becak Motor yang seliweran ga jelas.. heheheh. Tanpa kami sadari, ternyata guru-guru lumayan panik karena banyak yang belum balik. Tapi akhirnya balik semua, terus tidur deh... besoknya kita lanjut ke PT Arun, yang komplek-kompleknya lumayan keren itu. Mungkin Tompi lahir dan besar di komplek ini. Kami disambut baik oleh anak-anak PT Arun, setelah makan siang bareng, kita di Undang acara teenager party di malam harinya. Tapi kita gagal datang karena para guru takut ada yang berantem... yahhh... sedih deh. Kalo ga kan bisa kenal Tompi.. hallaaaaaaahh.. wakakakkaa kek yang bener aja.

No comments: