Monday, November 06, 2006

Obituary

Hpku berdering, dengan tangan yang berat dan mata nyaris tertutup, berusaha untuk mengangkat hp yang beratnya hanya 95 gram.

1 New Message:
"Innalillahiwainnalillahirojiun tlh plg k rahmatullah tmn kita eko tiko jam 23.00 td. Rencana dimakamkan besok di Cirebon. Mohon dibukakan pintu maaf utk beliau."
From:Endy Djusman
1:44am 5-Nov-06

Aku terkejut... seakan-akan kamarku runtuh! atap seperti diterbangkan oleh angin kencang dan pintu-pintu terbanting tanpa henti... ternyata pertemuanku dengan beliau setahun yang lalu adalah yang terakhir. Bulu kudukku terasa berdiri, kantuk sirna... ya Allah, ampunilah semua dosa Eko Tiko dan terimalah semua amal ibadahnya, mudah mudahan beliau mendapat tempat yang layak di surga bersama anak istrinya.

Berat sekali cobaan sahabat lamaku ini, terasa tidak sanggup jika aku yang menerima cobaan yang dia terima semasa hidupnya. Berbagai cobaan dia alami sejak menikah di tahun 2002. Pertama beliau kehilangan anak tercinta yang baru berumur kira-kira 2-3 bulan karena sakit. Kemudian kehilangan anak ke-duanya yang juga berumur dalam hitungan bulan. Di tahun 2004 beliau harus kehilangan istri... "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" ... Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali...

ya Allah... bukakanlah pintu surgaMu untuk sahabatku ini, terimalah semua amal dan ibadah sahabatku ini, berilah ia, istri dan anak-anaknya tempat yang layak di sisi Mu... surga.

No comments: